Tujuan Best Tera

Tujuan dari BEST Therapy adalah untuk membantu mengatasi permasalahan dan gangguan psikologi maupun neurologi pada anak – anak kita sesuai dengan kebutuhan mereka sebelum melangkah ke aktivasi.  Namun ada beberapa terapi yang juga dilanjutkan paska BEST Activation untuk mengoptimalkan hasil dari aktivasi dan lanjutan untuk perbaikan dalam kasus gangguan neurologi.

Dalam hal ini kami akan menyediakan dan bekerjasama dengan berbagai jenis terapi dan institusi lainnya untuk memberikan hasil terbaik bagi anak – anak kita.  Di bawah ini adalah beberapa jenis BEST Therapy yang dapat kami tawarkan sebagai solusi :

Z Score EEG Neurofeedback dengan afiliasi BEC Indonesia

  • Proses pelatihan untuk menstimulasi dan meningkatkan konektivitas jaringan neuron pada otak.  Pelatihan ini bertujuan untuk meregulasikan fungsi dari otak ke arah optimal untuk mengkontrol segala fungsi organ tubuh.  Anak yang terdeteksi gangguan neurologi sebaiknya mengikuti program stabilisasi terlebih dahulu sebelum melangkah pada proses BEST Activation.
  • Program stabilisasi akan menormalisasi, membangun dan memperbanyak jaringan neuron pada otak sebagai persiapan dasar agar aktivasi yang dilakukan dapat diterima secara lebih optimal.

Sensori Integrasi dengan afiliasi Gritema Pediatric Center, Jakarta

  • Proses pelatihan untuk menstimulasi koordinasi motorik dan sensorik pada tubuh, juga untuk mendeteksi dan memperbaiki fungsi – fungsi fisiologis dari tubuh yang kurang sempurna serta mengoptimalkan konektivitas fisik dan otak.
  • Ada tiga bagian Sensor tubuh yang akan dievaluasi pada assessment Sensori Integrasi yaitu :

Indera Vestibular , terletak dalam telinga bagian dalam. Lewat reseptor ini kita diberitahu bagaimana posisi kita diatas permukaan bumi ini. Apakah kita sedang bergerak atau diam, seandainya bergerak, kearah mana gerakan itu, berapa kecepatanya dan sebagainya.

Indera Proprioceptive, berasal dari bahasa latin, Proprio yang berarti milik sendiri, karena reseptor yang terdapat dalam otot ini, maka persendian dan jaringan ini ini akan menginformasikan ke otak perihal posisi badan dan gerakan yang dikerjakan, termasuk juga kekuatan.

Indera Tactile,  sistem reseptor yang terdapat pada kulit disekujur tubuh ini berperan paling besar dalam menentykan kondisi fisik dan mental setiap individu. Setiap orang sejak bayi dan seterusnya selalu membutuhkan rangsangan tactile untuk tetap bisa beradaptasi dan berfungsu secara normal dalam lingkungan alam semesta. Lewat indera ini otak akan diberi tahu tentang rasa makanan enak, nyeri, panas-dingin, kasar halus, tekanan, getaran maupun gerakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*